Selasa, 1 Oktober 2013 –
Haris dan Nur Jadi Kepala KUA Lobalain dan KUA Rote Barat Laut

Ba’a (Inmas). Abdulharis Karabi, SH dan Muhhamad Nur, S.PdI, senin(30/9/2013) bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, dilantik dan diangkat sumpahnya oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Mikael Pah, S.IP untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lobalain dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Rote Barat Laut Kantor Kemenag Rote Ndao.

Penunjukan Abdulharis dan Muhhamad Nur sebagai kepala KUA pada Kecamatan Lobalain dan Rote Barat Laut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI tertanggal 28 Agustus 2013 yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTT, Drs. Eusabius Binsasi. Abdulharis sebelumnya adalah pengadministrasi pada Seksi Pendidikan dan Bimas Kemenag Rote Ndao sedangkan Muhhamad Nur adalah penyuluh agama Islam pada Kantor Kemenag Kota Kupang.

Dengan pelantikan tersebut maka KUA Lobalain yang selama 3 tahun tanpa pejabat definitif itu telah terisi kembali setelah pejabat sebelumnya mutasi ke NTB, sedangkan Kepala KUA Rote Barat Laut, merupakan pejabat pertama sejak KUA tersebut menjadi sebuah satuan kerja baru. Sementara jabatan Kepala KUA Rote Barat Daya yang terbentuk bersamaan dengan KUA Rote Barat Laut masih lowong sambil menunggu Surat Keputusan Menteri Agama.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kepala Kantor Kemenag Rote Ndao, Mikael Pah mengatakan bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan karena itu, ia berharap kepada pejabat yang telah dilantik agar bertanggung jawab atas jabatannya dengan melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik dan benar. Mikael menegaskan bahwa di zaman ini orang berlomba-lomba untuk menjadi orang penting tetapi menurutnya akan lebih berkwalitas jika jabatan itu melahirkan pejabat yang berkarakter baik. “Menjadi orang penting itu baik tapi menjadi orang baik, itu lebih baik”, tegasnya.

Lebih lanjut Mikael Pah mengatakan bahwa dengan tuntutan kinerja yang semakin tinggi sebagai upaya pemenuhan standar pelayanan kinerja yang membuka peluang tersedianya remunerasi 2014 maka jajaran kementerian agama diharapkan bekerja lebih maksimal dan berkwalitas. Menurutnya, pekerjaan ke depan akan semakin berat karena masing-masing pns akan bekerja sesuai standar pelayanan kinerja sedangkan pejabat yang sekarang adapun banyak yang ketiadaan staf. ‘gunakanlah segala potensi yang ada demi pelayanan yang lebih berkwalitas” kata Mikael.

Acara Pelantikan tersebut disaksikan oleh para pejabat eselon IV seperti Kasubag TU, Drs. Mikael Nino, M.Si, Kasie Pendidikan dan Bimas Islam, Drs. Mukhtar K.Apa, Kasie Urusan Agama Kristen, Melky T.Rensini,S.Sos,MAB, Penye. Haji dan Umrah, Tajudin Saleh, SH dan Kepala KUA Rote Timur, Wahyudi Badjideh, S.Ag serta seluruh karyawan/ti di lingkungan Kantor Kemenag Rote Ndao.(**bbp)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.015743 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 575298
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.