Selasa, 20 Agustus 2013, 12:58 – Kankemenag
Kegiatan Pertemuan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik

Atambua (Inmas) – “Melalui Pertemuan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama Katolik Menuju Masyarakat Belu Yang Bersinar”. Demikian tema yang diusung dalam kegiatan pertemuan penyusunan perangkat pembelajaran pendidikan Agama Katolik tahun ini. Bertempat di Hotel Paradiso-Atambua, kegiatan ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari kerja mulai dari tanggal 19 s.d 23 Agustus 2013.

Mengawali arahannya, Pgs. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu, Drs. Fransiskus Manek, mengajak semua peserta kegiatan untuk hening sejenak mengenang arwah almarhumah Ibu Yuliana Koi Bere, seorang guru agama katolik pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu yang telah berpulang ke rumah Bapa 3 (tiga) hari yang lalu. Lanjut beliau dalam arahannya, menyampaikan beberapa azas/prinsip pembelajaran yakni Pertama, Perhatian, Kedua, Aktifitas, Ketiga, Peragaan, Keempat, Ulangan, Kelima, Korelasi, Keenam, Konsentrasi, Ketujuh, Sosialisasi, Kedelapan, Evaluasi. Kedelapan azas/prinsip ini merupakan modal dasar bagi seorang guru untuk dipakai pada saat proses kegiatan belajar mengajar di dalam kelas.

Beliau mengajak agar peserta dapat mengambil informasi yang baru dan penting dalam kegiatan ini dari para nara sumber. Kompetensi daya saing seorang guru agama katolik terjadi saat kita bertemu dan berjumpa dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, pinta beliau. ***(Deky)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.050937 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 651196
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.