Sabtu, 20 Juli 2013 – Bidang Pendidikan Kristen
Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen Hadir di Puma’i Kabupaten Alor

Alor (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Alor Drs. Muhammad Marhaban pada Kamis 18 Juli 2013 meresmikan Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen (SMPTK) Parama Cita Puma’i di Desa Nailang Kec. Alor Timur Laut Kab. Alor.

Pengresmian sekolah ini berlangsung meriah, rombongan tiba dilokasi dan disambut dengan tarian cakalele dan lego-lego, seluruh rombongan ikut dalam lingkaran lego-lego. Selanjutnya acara pengresmian digelar dengan dihadiri oleh Ketua Yayasan Tribuana Alor, Camat Alor Timur Laut, Kapolsek Alor Timur Laut, Para Pimpinan Gereja, Tokoh Masyarakat dan waga Desa Nailang serta 32 orang siswa/i sebagai bagian dari pelaku sejarah berdirinya sekolah ini. Seluruh hadirin tampak antusias mengikuti acara ini yang diawali dengan Ibadat oleh Majelis Klasis Alor Timur Laut, sapaan Camat Alor Timur Laut, sambutan Ketua Yayasan Tribua Alor dan Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Alor sekaligus meresmikan berdirinya SMPTK Parama Cita Puma’i yang ditandai dengan pemukulan gong, pembukaan selubung papan nama sekolah serta penandatanganan berita acara berdirinya sekolah ini.

Dengan diresmikan sekolah ini maka di Kab. Alor telah hadir dua SMPTK yakni SMPTK Parama Budhi di Reta Kec. Pulau Pura yang diremikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Alor pada tanggal 23 Desember 2013 dan SMPTK Puma’I di Desa Nailang Kec. Alor Timur Laut. SMPTK Parama Cita Puma’i memulai tahun pelajaran perdananya dengan jumlah siswa/i 32 orang dengan 14 orang tenaga pendidik, sementara kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan pada bangunan semipermanen bekas gedung GMIT Jemaat Hermon Waisika. ***BenyK

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040599 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 640714
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.