Kamis, 27 Juni 2013 – Kankemenag
“Optimis Duta Qori’ dan Qori’ah Mampu Harumkan Nama Kabupaten Kupang”

Kab. Kupang (Inmas) – Menurut rencana, besok Jumad, 28 Juni 2013 bertempat di Lokasi bekas Pasar Lama Camplong, Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang akan di selenggarakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Kupang untuk mencari Qori’ dan Qori’ah terbaik mewakili Kabupaten Kupang untuk mengikuti Lomba di tingkat Provinsi.

Kegiatan ini sendiri akan di buka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang Drs. Yorhans S. Lopis, M.Si dan akan di ikuti oleh 42 orang Qori’ dan Qori’ah utusan dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang dalam tiga kategori yaitu kategori anak-anak, remaja dan dewasa.

Demikian pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang, Abdul Qadir S. Dasy, S.Ag di damping Peyelenggara Haji dan Umrah, Abdul Latif Paokuma, S.Pd.I saat di konfirmasi di aula hotel Joniar, Kamis (27/06/2013).

Dikatakan, sesuai rencana, besok Jumad, 28 Juni 2013 akan diadakan Seleksi Tilawatil Qura’n (STQ) tingkat Kabupaten Kupang untuk mencari dan menjaring para juara Qori’ dan Qori’ah untuk selanjutnya menjadi duta mewakili Kabupaten Kupang bertarung di ajang seleksi tingkat Provinsi.

“ Kegiatan ini sendiri akan dilakukan selama 3 (tiga) hari terhitung tanggal, 28 s/d 30 Juni 2013 dengan mengambil lokasi di lapangan terbuka, acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan mitra kerja kita yaitu LPTQ Kabupaten Kupang,”tegasnya.

Menurutnya, disamping seleksi Tilawatil Qur’an juga akan di lakukan lomba bidang menghafal Qur’an bagi peserta yang memiliki kemampuan dalam menghafal Qur’an, dengan tujuan utama adalah untuk mencari juara tingkat Kabupaten untuk di ikut sertakan dalam lomba di tingkat Provinsi sebagai duta yang mewakili Kabupaten Kupang yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Kupangini.

Abdul Qadir, optimis bahwa duta dari Kabupaten Kupang akan mampu bersaing dengan perwakilan peserta dari kabupaten lainnya bahkan bisa mengharumkan nama Provinsi NTT di tingkat Nasional dan kita akan mengirimkan 6 (enam) orang Qori’ dan Qori’ah terbaik untuk tiga kategori. Untuk itu hajatan dua tahunan ini diharapkan mampu melahirkan Qori’ dan Qori’ah yang berpotensi dan berkemampuan lebih . (Ama)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.042819 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 386395
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.