Selasa, 11 Juni 2013, 13:22 – Kankemenag
Wujudkan Keluarga yang Sakinah

Ba’a (Inmas) – Bertempat di Aula Hotel Ricky Ba’a, pada saat kegiatan pembukaan Pembinaan Keluarga Sejahtera yang digelar oleh Seksi Bimas dan Kependais Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rote Ndao, Mikael Pah S.IP mengajak kepada ke-30 peserta kegiatan untuk berusaha mewujudkan keluarga Islami yang Sakinah mawaddah warahmah. Keluarga yang sejahtera adalah mimpi semua keluarga dan mimpi itu harus diwujudkan mulai dari dalam rumah tangga sendiri. Menurutnya, salah satu cara adalah mulailah dengan membangun sikap saling menghormati dan komunikasi di dalam keluarga baik di antara suami istri maupun dengan anak-anak.

“Rumah tangga yang langgeng biasanya dibangun dari sikap saling pengertian dan komunikasi yang baik. Untuk itu, semoga dengan kegiatan ini keluarga-keluarga islam yang tersebar di Kabupaten Rote Ndao dapat menjadi contoh keluarga yang sakinah di tengah masyarakat,” tandasnya.

Ketua Panitia, Abdul Haris Karabi, SH dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjadikan keluarga Islam yang islami yang dekat dengan Allah dan memberikan kiat-kiat bagaimana membangun keluarga yang sakinah. Abdul haris menambahkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 07 Juni sampai tanggal 09 Juni 2013 dan menghadirkan beberapa pemateri seperti Zulklifi Harun, SPd.I dengan materi “ dengan Islam kita wujudkan Baiti Jannati, Wahyudi Badhijeh, S.Ag, “Peran Suami Istri dalam membentuk keluarga sakinah”, Drs. Mahmud Kawilarang “ Anak antara fitnah dan Penyejuk Mata”, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rote Ndao, Mikael Pah, S.IP dengan materi Manejemen Keluarga Sejahtera.(bobby)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.066776 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 681087
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.