Rabu, 8 Mei 2013, 22:10 –
Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Berkunjung Ke Bajawa

Bajawa (Humas) – Direktur Jenderal Bimas Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia, Semara Duran Antonius, berkenan mengunjungi segenap aparat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngada pada Senin, 6 Mei 2013. Kunjungan pejabat eselon I Kementerian Agama RI ini dilakukan di sela-sela peresmian gedung baru asrama SMA Seminari St. Yohanes Berchmans Mataloko yang sebagian besar biaya pembangunannya didanai oleh dana APBN yang dikucurkan melalui DIPA Bimas Katolik. Sesuai dengan waktu yang direncanakan, beliau tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngada pada pukul 17.00 setelah menempuh perjalanan darat yang cukup melelahkan dari kabupaten Ende. Menyertai beliau dalam kunjungan perdananya ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngada ini adalah kepala bidang Pendidikan Katolik pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi NTT, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagekeo.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Bimas Katolik ini disambut dengan antusias oleh segenap aparat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngada yang telah dengan setia menanti di pelataran gedung kantor. Pengalungan selendang khas Bajawa dan Sa Ngaza yang dibawakan oleh Petrus Keo Fono, seorang pengawas pendidikan Katolik menandai kedatangan beliau. Selanjutnya beliau diarak dari depan kantor menuju tempat persinggahan sementara di ruang kepala kantor dengan iringan tarian Ja’i yang dibawakan oleh anggota sanggar seni suku Ana Ledo dari kampung Naru pimpinan Ibu Mery Sina.

“Kalau selama ini, kita hanya bisa mendengar dari jauh keberadaan Dirjen Bimas Katolik, hari ini, sosok tersebut rupanya nyata di depan mata. Tuhan berkarya,” tandas seorang pegawai yang tidak mau disebutkan namanya.

Setelah beristirahat sejenak, putra Adonara ini kemudian berkesempatan untuk berdialog bersama segenap jajaran kantor kementerian Agama Kabupaten Ngada. Dialog yang berlangsung dengan penuh persaudaraan dan keakraban itu diakhiri dengan makan malam bersama segenap pegawai yang ada.(yonsch)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.009566 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 717031
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.