Selasa, 30 April 2013, 06:30 –
Optimalisasi Website NTT.KEMENAG.GO.ID

Kupang (Humas) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kepala Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, Antonius Nggaa Rua, S. Ag menggelar pertemuan singkat dengan para kepala seksi dari unit teknis yang menangani system informasi pada Bidang/Pembimbing di lingkup Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT (Senin) 29/04/2013.

Bertempat di ruangan Subbag Informasi & Humas, Pak Anton mengawali pertemuan singkat ini dengan menjelaskan perihal pembenahan system jaringan internet di Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT yang diharapkan mampu dioptimalkan guna menunjang distribusi informasi melalui website ntt.kemenag.go.id. Ditambahkannya, dengan adanya portal Kementerian Agama diharapkan kesenjangan dan distorsi informasi yang disampaikan pimpinan Kementerian Agama Pusat, Kanwil, dan Daerah kepada masyarakat dapat diminimalisir dan boleh berjalan secara baik. Karena itu, ia sangat berharap akan adanya koordinasi antara bidang teknis dan sekretariat khususnya dengan humas agar pemanfaatan website dalam kaitan dengan penyebarluasan informasi dan data bisa dioptimalkan.

“ Saya optimis jika kita bisa berkoordinasi dengan baik, maka tidak ada lagi distorsi informasi”, ujarnya.

Dalam kaitan dengan pemanfaatan website ini, mantan Kasubag Ortala & Kepegawaian ini mengatakan bahwa pertukaran informasi antar daerah dan antar satker yang berjauhan akan dapat dilakukan dalam waktu cepat dan tentu saja biaya yang lebih murah. Lebih jauh, beliau .juga menghimbau kepada unit teknis terkait agar setiap kegiatan perlu melibatkan humas untuk diliput dan diberitakan. Menurutnya, selama ini belum berjalan secara baik sehingga masih terjadi gap informasi terutama dengan satker-satker di daerah. Untuk itu beliau juga mengharapkan agar satker di daerah dapat lebih berperan aktif dalam penyebaran informasi serta pemenuhan informasi pada website ntt.kemenag.go.id.

“ Hal ini harus dimulai sehingga pelayanan informasi kebijakan Kementerian Agama khususnya Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT kepada masyarakat dapat dioptimalkan, “ tandasnya.(Jw)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.640597 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 686245
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.