Senin, 15 April 2013 –
Kemenag Manggarai Barat Gelar Rapat Kerja Tahun Anggaran 2013

Labuan Bajo (Humas) – Rapat Kerja (Raker) Tahun Anggaran 2013 Tingkat Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat dengan agenda utama evaluasi pelaksanaan Tugas dan Fungsi Tahun 2012 serta pemantapan Program Kerja Tahun 2013 berlangsung Kamis, 11/04/204 bertempat di Ruang Rapat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat.

Rapat Kerja (Raker) yang mengusung tema “ Melalui Rapat Kerja Kita Tingkatkan Kinerja Aparatur Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat Yang Profesional dan Berintegritas “ ini dihadiri oleh 62 orang peserta yang terdiri dari para kepala seksi/ penyelenggara, para pengawas, penyuluh, Kepala KUA, para Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta serta para pegawai di Lingkup Kantor Kementerian Agama Manggarai Barat.

Ketua Panitia , Pelipus Asol, SH dalam laporannya mengatakan bahwa Rapat Kerja ini dilaksanakan selain untuk mengevaluasi pelaksanaan Tusi, Program dan Kegiatan tahun 2012 serta merumuskan dan memantapkan program kerja Tahun 2013 juga menjadi sarana meningkatkan koordinasi, sinkronisasi serta membangun komitmen bersama dalam pelaksanaan tugas demi meningkatkan kinerja aparatur di Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Manggarai Barat, Drs. Kristoforus Mahal dalam arahannya yang juga selaku nara sumber yang membawakan materi “Arah Kebijakan Umum Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat” menegaskan bahwa Forum Rapat Kerja adalah forum yang sangat strategis untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta menetapkan program kerja berdasarkan Renstra yang sudah dibuat. Rapat Kerja juga menurutnya adalah momen untuk melihat bagaimana kegiatan yang sudah dilaksanakan benar-benar berkontribusi pada pencapaian visi dan misi Kementerian Agama baik secara kuantitaif maupun kualitatif.Oleh karena itu menurutnya, dalam evaluasi kegiatan serta menetapkan program, sangat perlu melakukan analisis lingkungan strategis baik internal maupun eksternal. Lingkungan internal misalnya adalah komitmen memwujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, komitmen pada pemberantasan KKN serta peningkatan kinerja, profesionalitas dan integritas. Sementara lingkungan eksternal adalah karakter masyarakat yang dilayani serta stakeholder diluar Kemenag seperti Pemerintah Daerah.

Mempertegas arahan Kakankemenag Manggarai Barat, Kasubag Tata Usaha, Fransiskus X.Adi, yang membawakan materi Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Tugas Pegawai Sebagai Upaya Memwujudkan Aparatur Yang Profesional dan Berintegritas menekankan agar Rapat Kerja Tahun 2013 kali ini menjadi momentum untuk perbaikan konkrit dalam meningkatkan kinerja aparatur untuk mempercepat pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik serta peningkatan pelayanan publik di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat.Kegiatan Rapat Kerja yang berlangsung hingga menjelang magrib ini ditutup dengan penandatanganan Kontrak Kinerja yang dilakukan oleh para kepala seksi/penyelenggara serta para Kepala KUA Lingkup Kantor Kemenag Manggarai Barat yang bertujuan mempertegas komitmen tiap pejabat dalam meningkatkan kinerjanya serta menjalankan tugas secara profesional dan berintegritas.(JM)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010710 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 580543
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.