Sabtu, 16 Maret 2013, 05:51 –
Struktur Dimekarkan, Wajah Baru Duduki Jabatan Eselon IV

Labuan Bajo (Humas) – Wajah baru menghiasi pelantikan dan pengukuhan pejabat Eselon IV di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Barat yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Manggarai Barat, Kamis (14/3/2013).

Hadirnya muka baru pada prosesi pelantikan dan pengukuhan oleh Kepala Kantor Kemenag Manggarai Barat, Drs. Kristoforus Mahal ini adalah konsekuensi dari adanya pemekaran struktur di Kementerian Agama Manggarai Barat berdasarkan SK Menteri Agama RI Nomor KW.20.1/2/KP.07.6/137/2017 yang menuntut perlunya pembentukan dan penyempurnaan struktur di Kemenag Manggarai Barat. Jika sebelumnya strukturnya berjumlah 6 unit yakni Seksi Bimasi dan Pendais, Seksi Urakat, Seksi Pendakat, Sekretariat, Penyelenggara Haji, Zakat dan Wakaf, Serta Penyelenggar Kristen. Setelah keluarnya SK Menteri Agama Nomor 137 Tahun 2013 berubah menjadi 7 unit dengan dipisahkan Seksi Bimais dan Pendais menjadi Seksi Bimais dan Seksi Pendais.

Seksi Bimais dinahkodai oleh Drs. Abdul Kader yang sebelumnya menjabat Penyelenggara Haji, Zakat dan Wakaf, sementara Seksi Pendais tetap dipegang oleh pejabat lama yakni Jerudin, S.Ag. Sementara itu, Penyelenggara Haji yang setelah dimekarkan berubah namanya menjadi Penyelenggara Haji dan Umroh dinahkodai oleh Ahmad Sahudin, S.Ag yang sebelumnya menduduki pos Kepala KUA Kecamatan Komodo. Dan Kepala KUA Kecamatan Komodo sendiri dipegang oleh Sumanwah, S.Ag yang sebelumnya adalah penghulu di jajaran KUA Komodo.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Manggarai Barat kembali menekankan arti pentingnya jabatan yang diemban. Menurutnya, jabatan bukanlah hak yang sifatnya kekal melainkan kepercayaan dan amanah yang sesewaktu bisa diambil kembali. Oleh karena itu, dia mengharapkan pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan menjaga amanah itu dan tidak boleh disia-siakan serta disalahgunakan.

“ Dinamika dan perkembangan zaman berlangsung pesat karenanya diminta untuk selalu tingkatkan kualitas dan kapasitas karena pejabat Eselon IV adalah perencana, pemikir, perumus sekaligus pelaku yang harus memposisikan dirinya sebagai seorang manajer. Biarkan tugas-tugas teknis menjadi pekerjaan staf “ ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, mantan pengajar di SMAK Fansiskus Ruteng ini mengucapkan profisiat untuk pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan sambil meminta KUA dan Penyelenggara Haji agar laksanakan tugas secara profesional, transparan dan akuntabel karena dua unit ini adalah layanan unggulan dan garda terdepan dari pelayanan Kementerian Agama yang jika tidak dikelola secara baik akan otomatis merusak citra organisasi.

Acara pelantikan dan pengukuhan kemudian diakhiri dengan ucapan selamat dan foto bersama dengan para undangan yang hadir. (JM)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.010709 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 716489
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.