Kamis, 20 Desember 2012, 09:05 –
Dirjen Bimas Kristen: Alumni STAKN Kupang Tetap Belajar

KUPANG (Humas)— Alumni Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang jangan berhenti belajar melainkan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni S2.

Demikian Dirjen Bimas Agama Kristen, Dr. Saur Hasugian, MTh, DD dalam sambutannya pada acara wisuda ke empat STANK Kupang, di restoran Oriental, Senin (17/12/2012).

“Untuk alumni STAKN Kupang, lanjutkan pendidikan, ada gaji sedikit sisihkan untuk belajar. Katakan pada istri dan suami dengan dana sertifikasi itu untuk lanjutkan S2. Kenapa harus belajar karena sebagian memperoleh dana sertifikasi guru yang besarnya satu bulan gaji pokok. Tingkatkan pelayanan, dan pendidikan, sehingga tidak tertinggal dari saudara yang lain. Kita sudah tertinggal beberapa langkah dalam beberapa tahun terakhir ini. Kita hanya memiliki 1200 magister, dan 60 doktor serta tiga orang guru besar. Jangan kita bangga dengan kualitas orang kristen yang demikian,” ujarnya

Saur Hasugian mengungkapkan saatnya untuk mengejar kualitas pendidikan orang kristen. “Karena itu kalau pak ketua minta hari ini kita buka S3 maka saya dengan tangan terbuka menyambutnya. Untuk diketahui berkat kerja kerja maka STAKN Kupang ini merupakan lembaga yang paling cepat dikunjungi oleh BAN PT untuk akreditasi dari 270 lembaga pendidikan,” katanya

Untuk umat kristen, Saur Hasugian meminta agar bisa menunjukan diri sebagai warga bangsa dan warga gereja umat pilihan Tuhan di tengah-tengah mayoritas umat beragama, munculkanlah harmonisasi. “Munculkanlah teologi harmonisasi, jangan hanya teologi agustin, teologi kebenaran tapi kita di Indonesia munculkanlah teologi harmonisasi, teologi kerukunan umat beragama dan teologi kebebasa umat beragama sehingga bersama sama membangun bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45,” pesannya. (Sumber : Pos Kupang).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.050246 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 735781
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.