Jumat, 7 Desember 2012 –
Bidang Kependais dan Pemberdayaan Masjid Lakukan Sosialisasi di Manggarai Barat

Labuan Bajo (Humas) – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh jajarannya, Bidang Kependais dan Pemberdayaan Masjid Kanwil Kemenag Prov. NTT melakukan kegiatan sosialisasi tentang kebijakan, tugas dan fungsinya , Kamis (6/12/2012) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Manggarai Barat. Peserta kegiatan adalah para kepala madrasah dan guru sertifikasi Lingkup Kemenag Manggarai Barat dengan nara sumber Kepala Seksi Kependais dan Pemberdayaan Masjid Kanwil Kemenag NTT, Drs. Hasan Manuk, MPd

Hasan Manuk dalam arahannya dihadapan peserta memberikan gambaran tentang tupoksi serta kebijakan lingkungan Kependais dan Pemberdayaan Masjid baik mengenai kelembagaan, sarana prasarana, kesiswaan, kurikulum dan evaluasi serta ketenagaan.

Dibidang kelembagaan, mantan Kepala MTsN Kupang ini menegaskan kembali soal pembatasan pendirian madrasah, proses penegerian madrasah yang harus mendapatkan persetujuan empat menteri, serta 8 syarat akreditasi yang harus dipenuhi oleh madrasah yang mau diakreditasi.

Sementara untuk pengembangan sarana prasarana, dia menekankan kembali akan pentingnya pembuatan proposal yang benar,RAB (Rencana Anggaran Biaya),rekomendasi,nomor rekenig bank yang aktif, memiliki NPWP serta pentingnya selalu membuat laporan. Bidang kesiswaan dan kurikulum pun akan terus ditingkatkan mutunya termasuk pemberian bantuan baik BOS maupun BSM (Bantuan Siswa Miskin)

Menegaskan pertanyaan para peserta tentang peningkatan kualitas ketenagaan, Hasan Manuk menjelaskan bahwa Kemenag lewat Seksi Kependais sedang mengupayakan pelaksanaan sistem perkuliahan Dual Mode System (DMS) serta beasiswa strata 1. Sedangkan mengenai guru sertifikasi yang belum keluar NRG (Nomor Registrasi Guru) nya, bidang sedang mengusahakannya dan jika sudah terbit tunjangan para guru pasti dicairkan.

Kasi Bimais dan Kependais Kemenag Manggarai Barat, Jerudin, S.Ag dalam pesan penutupnya mengharapkan agar para kepala madrasah dan guru khususnya yang sudah disertifikasi mampu meningkatkan motivasi dan kinerjanya dan benar-benar bekerja secara profesional sehingga mutu madrasah terus meningkat dari tahun ke tahun. (JM)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.038971 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 641430
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.